Inspirasi Cat Untuk Interior Rumah Yang Bagus

Inspirasi Cat Untuk Interior Rumah Yang Bagus 

beberapa model cat yang hits ini bisa anda gunakan untuk di terapkan sebagai interior rumah anda, warna warna cerah cocok untuk di beri catmodel terbaru.
1. Warna netral yang lembut
Tak ada yang salah dengan warna putih. Anda akan tercengang memperhatikan begitu banyak varian warna putih yang beredar di pasaran. Jikalau kesusahan memilih cat warna rumah minimalis, padukan warna putih dengan warna-warna netral yang akan memudahkan Anda memilih kombinasi warna cat rumah minimalis lainnya. Sebagian di antaranya yang bisa Anda pilih yaitu warna beige, abu-abu, krem, dan sebagainya. Sederhana, bukan?

Desain rumah minimalis sederhana di bawah ini menggunakan paduan warna putih dan abu-abu dan dipertegas oleh aksen kisi-kisi dan pagar warna cat hitam.

Yuk, Mengetahui Tren Warna Cat Rumah Minimalis 2018 yang Simpel Tapi Elegan
Rumah minimalis sederhana tetapi elegan ini bernama Javanese BW House, karya Arsita Sanggar

2. Skema warna monokromatis
Dengan tetap mempertahankan gaya arsitektur minimalis tahun 2016, skema palet warna monokromatis akan tetap menjadi tren warna cat rumah minimalis 2017. Ini berarti Anda akan memandang lebih banyak rumah yang mengaplikasikan berjenis-jenis paduan warna cat yang sama. Tapi, kurangnya kontras dan logat pada kebanyakan cat warna rumah minimalis akan menunjang para desainer untuk memilih paduan warna yang lebih eksperimental dan berani.

Terkait dengan unsur desain minimalis lainnya, skema monokromatis mengambil alih dominasi visual dari desain hal yang demikian supaya membuatnya lebih menarik dan mudah dipahami. Artinya, skema warna monokromatis dapat menampakkan aksen, bukannya bersaing untuk menarik perhatian.

Teladan warna cat rumah minimalis skema monokromatis Sumber: designschool.canva.com
Figur warna cat rumah minimalis skema monokromatis Sumber: designschool.canva.com
Warna cemerlang amat menarik perhatian dan mencolok. Artinya, memasukkan beraneka jenis warna yang berani bisa mewujudkan kekacauan dalam desain rumah Anda. Tapi, skema warna monokromatis bisa memecahkan masalah ini. kursi tamu terbaru yang coock untuk ruangan desain ini adalah model ruangan dengan konsep minimalis dan sedikit senada dengan model cat rumah anda.

Skema warna monokromatis dari paduan warna shades, tones, dan tints akan menghasilkan spektrum dengan bermacam-macam opsi kombinasi warna cat rumah minimalis untuk tiap bagian desain rumah Anda. Perhatikan rumah di bawah ini, yang mengaplikasikan skema warna monokromatis dengan warna dasar cokelat.

Yuk, Mengenal Popularitas Warna Cat Rumah Minimalis 2017 yang Simpel Melainkan Elegan
Kelihatan depan rumah modern minimalis F+W House karya DP+HS Architects Sumber: arsitag.com
3. Warna adem atau hangat?
Jikalau Anda mengecat dinding dengan warna adem (hijau, biru, ungu, atau abu-abu), padukan dengan varian warna putih yang juga berkesan lebih adem (cool white).

Disarankan pula kalau Anda memilih cat warna rumah minimalis yang lebih hangat (nuansa merah, cokelat, oranye, kuning, atau peach), pilihlah varian warna putih yang memiliki sedikit kehangatan (warm white).

Pemilihan tone warna di sini akan lebih terasa efeknya dikala digunakan sebagai cat warna ruang dalam (interior), dibandingi eksterior rumah, karena Anda akan tinggal lebih lama di dalamnya dan menikmati lantas imbasnya. Mengenal memilih cat warna ruang dalam yang teduh kalau Anda membangun rumah di daerah panas, dan sebaliknya, memilih cat warna ruang dalam yang hangat bila Anda membangun rumah/villa di daerah yang bercuaca dingin.

4. Melainkan kontras?
Pemahaman banyak orang tentang desain rumah minimalis merupakan tampilan yang tampaknya sudah biasa dan dianggap basi. Namun, penambahan kontras dapat mencegah hal ini, meski semata-mata sebagai pilihan estetika saja. Contoh desain di bawah ini memakai kontras warna abu-abu gelap dan tones oranye dengan latar belakang tints kuning lembut untuk membentuk pola yang mencolok secara visual.

5. Putih & tekstur
Mengetahui tahun-tahun sebelumnya, popularitas warna cat rumah minimalis 2017 juga akan menunjukkan tekstur sebagai dialek yang kontras dengan warna cat putih. Anda tak suka terlalu banyak warna? Tren solusi kreatif ini untuk menciptakan tampilan desain yang eye-catching, melainkan konsisten memperlihatkan prinsip desain minimalis yang simpel tapi elegan.


Desain di bawah ini mengaplikasikan warna cat putih yang dipadukan dengan kuning cerah dan tekstur yang diciptakan dari unsur arsitektur seperti jendela, tiang, kisi-kisi, dan sebagainya.

7. Sedikit dialek
Apabila Anda berharap tetap mempertahankan prinsip bahwa warna putih adalah simplicity dan minimalis, melainkan berkeinginan menambahkan faktor baru yang tidak terlihat dominan, gunakanlah logat dengan warna mencolok. Dalam desain rumah ini, merah menjadi warna pilihan untuk menunjukkan logat.
Sumber: arsitag.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Ruang Kamar Terlihat Mewah >> Tips dekorasi Kamar

Mengubah tembok kamar kamu semakin cantik