Mengubah tembok kamar kamu semakin cantik

Umumnya rumah di Indonesia terbagi ke sebagian ruangan yang memiliki fungsi tertentu, salah satu ruangan yang mempunyai fungsi penting dalam sebuah rumah ialah kamar tidur. Kamar tidur menjadi zona dimana sang pemilik melepas penatnya, kecuali itu kamar tidur yakni area yang bersifat lebih privasi diperbandingkan ruangan lain.
nah, sekarang tugas yang wajib kamu lakukan adalah dengan cara mendekorasi ruangan kamar kamu sehingga tampak lebih cantik dan lebih wow ya, kamu bisa menggunakan desain sesuai dengan yang kmau mau, gunakan desain apapun itu asal sesuai dengan tema isi kamar

Dengan peran kamar tidur yang penting, tentu membuat kau berupaya untuk menciptakan suasana kamar tidurmu tampil lebih menarik, bukan? Langkah membuat kamar tidur tampil menarik bisa ditonjolkan dengan menambahkan dekorasi, umpamanya dengan hiasan dinding berupa poster tipografi yang menunjukkan kata-kata semangat supaya kau semakin semangat tiap-tiap pagi dikala membuka mata.

Atau kau berkeinginan memiliki hiasan dinding nan unik tiada duanya? Nah, Kania akan membagikan pandangan baru-pandangan baru hiasan dinding kamar dari kertas kado yang bisa kau buat dengan tanganmu sendiri, serta tak membutuhkan budget yang besar.

hiasan dinding dari kertas kado

Kelebihan hiasan dinding kamar dari kertas kado, salah satunya, kamu bisa berkreasi sesuai yang kamu mau tanpa mengeluarkan tarif besar. Hiasan dinding kamar dari kertas kado mempunyai bermacam-macam opsi motif, sesuai kertas kadonya, dan lagi, formatnya dapat disesuaikan dengan seleramu!

Kenapa sih hiasan dinding kamar dari kertas kado dibahas pada peluang ini?

Di luar negeri hiasan dinding kamar dari kertas kado sungguh-sungguh diminati, karena pada dasarnya banyak dari mereka yang hobi berkreasi. Mereka menyalurkan hobinya itu melalui hiasan dinding kamar dari kertas kado.

hiasan dinding kamar dari kertas kado

Makanya, kerap kan kamu menemukan video youtube perihal hiasan dinding kamar dari kertas kado?

Pernah nggak kamu berdaya upaya untuk membuat hiasan dinding kamar dari kertas kado sendiri? Ini bagus untuk memacu kreativitasmu lho! lengkapi kamar kamu juga dengan menggunakan meja belajar terbaru

Banyak bahan yang dapat kau ubah menjadi sesuatu yang menarik, salah satunya bahan kertas. Kertas termasuk macam bahan yang mudah untuk ditemukan, sebab ketersediaannya banyak. Kertas sendiri juga terbagi dalam sebagian tipe tertentu yang bisa kau pilih cocok kebutuhan.

hiasan dinding kamar dari kertas kado

Salah satu macam kertas yang dianggap cocok untuk membuat hiasan dinding kamar adalah kertas kado. Hiasan dinding kamar dari kertas kado tak membutuhkan tarif yang besar karena harga kertas kado relatif murah. Kecuali itu motif yang tersedia untuk kertas kado sangat bervariasi sehingga gampang bagi kau untuk menyesuaikan dengan selera pribadimu.

Berikut beberapa hiasan dinding kamar dari kertas kado yang bisa kamu coba:

Tirai Polkadot
hiasan dinding kamar dari kertas kado

Hiasan dinding kamar dari kertas kado yang pertama berkeinginan Kania share merupakan tirai polkadot. Kania namakan tirai polkadot sebab tirai terbentuk dari kertas yang digunting menyusun lingkaran. Tirai polkadot ini betul-betul gampang untuk diwujudkan, kamu tentu bisa mengerjakan sendiri. Step by step dalam membikin tirai polkadot adalah:

Step 1 : Siapkan bahan

hiasan dinding kamar dari kertas kado
Langkah pertama dalam membikin hiasan yakni menyiapkan seluruh bahan-bahan yang diperlukan, sebagian bahan yang diperlukan diantaranya:

Kertas kado
Tali rami / benang wool
Pensil
Bentang, untuk membikin lingkaran (atau kamu juga bisa mengaplikasikan gelas)
Kayu, sebagai tempat menempelkan tirai
Step 2 : Membikin polkadot

hiasan dinding kamar dari kertas kado

Langkah selanjutnya kau bisa mulai dengan membikin bentuk polkadot, dengan menerapkan rentang atau bibir gelas buatlah beberapa format lingkaran dengan diameter yang berbeda agar lebih variatif. Kania sarankan untuk menggunakan beberapa helai kertas kado dengan motif yang berbeda-beda, supaya terlihat lebih menarik.

Step 3 : Rangkai menjadi tirai

Berikutnya sesudah jumlah polkadot tercapai sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, kau dapat langsung mulai merangkai polkadot, tempelkan polkadot di atas tali rami yang telah dipotong cocok dengan ukuran panjang tirai yang kau inginkan.

hiasan dinding kamar dari kertas kado

Tempelkan selang seling menurut ukuran dari polkadot yang sudah kamu format sebelumnya. Lakukan secara berulang sampai seluruh polkadot yang kau buat habis terangkai dengan bagus dan rapi.

Step 4 : Pasang di Kayu

Sesuaikan panjang kayu yang disiapkan untuk menggantung tirai dengan lebar yang dibutuhkan, pasang tirai dengan jarak yang sama antara satu rangkaian dengan rangkaian yang lain. Mau sentuhan yang lebih rustic? Gunakan ranting kayu sebagai substitusi kayu. Voila, hiasan dinding kamar dari kertas kado kamu siap untuk menghias kamar tidur.

Wallpaper dari Kertas Kado
hiasan dinding kamar dari kertas kado

Hiasan dinding kamar dari kertas kado lainnya yaitu wallpaper simpel dari kertas kado. Motif kertas kado yang pelbagai akan benar-benar menguntungkan bagi kau apabila berkeinginan memanfaatkan kertas kado sebagai opsi alternatif wallpaper kamar kamu. Dengan cara kerja pemasangan yang rapi tentu akan cakap membuat mata tertipu bahwasanya itu yakni wallpaper bukanlah kertas kado. Adapun langkah memasang wallpaper dari kertas kado sebagai berikut:

Step 1 : Menyiapkan bahan yang dibutuhkan

Kertas kado dengan motif yang sama
Lem
hiasan dinding kamar dari kertas kado

Step 2 : Bersihkan dinding

Dinding kamar yang akan menjadi zona pemasangan wallpaper dibersihkan khususnya dulu, sebab debu yang melekat pada dinding akan membuat perekat tak melekat dengan bagus. Hiasan dinding kamar dari kertas kado cenderung susah melekat sekiranya permukaannya kumal, jadi, pastikan dindingnya bersih. Agar lebih gampang, kamu dapat memberikan tanda batasan kertas kado dipasang.

Step 3 : Mulai menempel wallpaper

Kertas kado yang dipakai sebagai wallpaper Kania sarankan yang bermotif sama supaya membentuk pola yang sama berulang.
Oleskan perekat pada komponen belakang kertas kado secara merata, macam perekat yang digunakan sebaiknya lem yang kuat dan melekat baik pada dinding.
Sesudah selesai dioleskan, tempelkan kertas kado pada komponen dinding kamar kau, lakukan hal ini secara berulang hingga segala zona tertutupi kertas kado, wallpaper dari kertas kado kau siap menghiasi kamar tidurmu.

Hiasan Wujud Hati

Hiasan dinding kamar dari kertas kado lainnya ialah dengan membikin bentuk hati yang bisa kamu tempelkan ke dinding.
Langkah membikin hiasan hati, ialah sebagai berikut :

Step 1 : Persiapkan bahan

hiasan dinding kamar dari kertas kado

Sebagian bahan yang diperlukan untu membikin hiasan hati, merupakan :

Kertas kado dengan motif yang unik
Perekat
Gunting
Pensil
Step 2 : Membentuk hati

Gambarlah pola hati pada kertas kado dengan ukuran yang sama, jumlah bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Semakin lebar area yang mau ditempeli hiasan hati kian banyak jumlah hati yang kamu butuhkan.

Step 3 : Penopang pada bagian belakang

Pada bagian belakang dari hiasan hati buatlah penyangga berbentuk balok. Hal ini bertujuan supaya tempelan hati tampak seolah melayang diatas dinding.



Step 4 : Tempelkan ke dinding

Sesudah seluruh cara kerja di atas selesai kamu kerjakan, selanjutkan kau dapat mulai melekat hiasan hati ke bagian dinding kamar kamu.
Agar kelihatan lebih menarik, tempelkan membentuk sebuah pola yang kau inginkan.
Sesudah semunya di tempel dengan rapi, maka hiasan dinding dari kertas kado dengan tema hati tentu siap memandu aktivitasmu di kamar.

Hiasan Kupu-kupu dari Kertas Kado


Hiasan dinding kamar dari kertas kado lainnya yaitu kupu-kupu. Kupu-kupu kertas salah satu hiasan dinding kamar dari kertas kado yang menjadi unggulan banyak orang, semoga termasuk kau salah satunya ya.

Siapkan bahan yang diperlukan untuk membuat hiasan dinding kamar dari kertas kado berbentuk kupu-kupu, sebagian bahan yang diperlukan diataranya merupakan:

Kertas kado, boleh polos atau berpola
Lem
Gunting
Pensil

Pada kertas kado yang telah disiapkan, kau mulai menggambar pola kupu-kupu, untuk hiasan dinding kamar dari kertas kado yang satu ini kamu memerlukan jumlah kupu-kupu yang banyak. Jikalau hiasan dinding kamar dari kertas kado terlalu sedikit, malah akan terlihat seperti tempelan.

Setelah jumlah yang diperlukan tercapai, berikutnya kau bisa mulai merekat kupu-kupu ke dinding.
Agar menambah kesan unik, lipat sedikit kupu-kupu kertas pas pada komponen tengah punggungnya sehingga membentuk efek kupu-kupu terbang. Hiasan dinding dari kertas kado dengan tema kupu-kupu terbang siap menghiasi hari-hari kamu di kamar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi Cat Untuk Interior Rumah Yang Bagus

Desain Ruang Kamar Terlihat Mewah >> Tips dekorasi Kamar